Unit Kegiatan Mahasiswa Al Ma’soem Sebagai Wadah Mahasiswa Belajar Berorganisasi

Unit Kegiatan Mahasiswa Al Ma’soem Sebagai Wadah Mahasiswa Belajar BerorganisasiUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk melakukan kegiatan ekstra diluar jam perkuliahan. Tujuan diadakannya UKM ini yaitu agar para mahasiswa dapat menyalurkan minat serta belajar berorganisasi.

Mahasiswa sedang menempuh jenjang pendidikan yang paling tinggi diantara jenjang pendidikan lainnya dituntut untuk lebih mandiri dari segala sisi mulai dari kematangan mental, kemandirian, kedisiplinan waktu, kedewasaan berpikir dan mengambil keputusan.

Hal ini dikarenakan para mahasiswa nantinya setelah lulus akan terjun langsung dalam dunia kerja. Selain itu, kegiatan ekstra di UKM dapat mengisi waktu luang para mahasiswa agar lebih produktif dan juga melatih soft skill mereka.

Kegiatan di UKM membuat para mahasiswa lebih peka terhadap lingkungan sekitar karena mereka akan terbiasa bersosialisasi dengan banyak orang. Mahasiswa yang telah terbiasa bersoisalisasi akan lebih mudah untuk terjun dalam dunia kerja nyata sehingga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Jadi, kuliah di AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem memiliki banyak sekali keunggulan bukan hanya dari segi hard skill atau materi yang diterima mahasiswa tapi juga dari segi soft skill kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Adapun kegiatan UKM di AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem antara lain UKM Basket, Volley, Futsal, Paduan Suara, Computer Club, Kajian Studi Islam (KSI), Teater Mahasiswa (TEMA), Pencinta Alam (MAPALA) dan lain-lain.

 

Daftar sekarang juga di:

Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com
Website: http://almasoem.sch.id/

Leave a comment